Curtis Jones mencetak gol semata wayang untuk memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang tipis 1-0 kala menjamu Ajax di Stadion Anfield pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dengan raihan tiga poin ini Liverpool mengumpulkan 12 poin atau sudah tak akan terkejar oleh dua rival terdekat mereka. Sebetulnya The Reds hanya butuh hasil imbang saja, sebab seandainya poin Liverpool dan Atalanta sama, pasukan Juergen Klopp menang head to head.

Baca juga: Real Madrid dihajar 0-2 oleh Shaktar Donetsk

Sementara Ajax harus bisa menang kala menjamu Atalanta di pertandingan terakhir untuk bisa mendampingi Liverpool ke babak 16 besar, demikian catatan resmi UEFA.

Liverpool kembali tampil pincang. Kali ini, Alisson Becker harus menepi akibat cedera hamstring kala melawan Brighton & Hove Albion di kompetisi domestik. Klopp mempercayakan gawangnya ke pemain muda Caoimhin Kelleher untuk memulai debutnya.

Liverpool benar-benar harus berterima kasih terhadap Kelleher dalam pertandingan kali ini. Sedikitnya tiga peluang berbahaya mampu ia halau untuk tak bersarang di gawangnya. Hingga bubaran skor 1-0 untuk kemenanan Liverpool tetap bertahan. (adt)

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020