Klungkung (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan penerapan sistem administrasi satu atap (samsat) "Online" di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, akan dapat mempermudah pelayanan warga masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor.

"Saya harapkan Samsat 'online' yang dibuka di Kecamatan Nusa Penida ini dapat mempermudah pelayanan. Alasan membuka kantor cabang samsat ini karena wilayah kecamatan ini terpisah dari daratan Pulau Bali," kata Gubernur Pastika di Nusa Penida, Minggu.

Pada kunjungan kerja yang didampingi sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Bali tersebut, ia meminta petugas Samsat untuk cermat dalam pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

"Saya minta petugas lebih teliti melihat surat-surat kendaraan bermotor yang akan diurus pembayaran pajaknya. Registrasi untuk membayar pajak ini sangat penting. Ini juga menjadi bukti jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Gubernur Mangku Pastika juga meminta petugas Samsat dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan dan prosedur. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012