Gianyar (Antara Bali) - Pelari Kenya, Lilan Kennedy Kiproo, menjadi yang tercepat dalam "BII Maybank Bali Marathon" yang menempuh rute 42,195 kilometer di Gianyar, dengan catatan waktu 02:16:54, Minggu.

Pelari tersebut berhasil mengalahkan sekitar 2.000 peserta lainnya dalam lomba lari marathon yang digelar PT Internasional Indonesia Tbk (BII) itu.

Lilan berhak mendapatkan hadiah perlombaan marathon berkelas internasional tersebut sebesar 20 ribu dolar Amerika Serikat.

Presiden Direktur BII Dato’ Khairussaleh Bin Ramli menyerahkan hadiah tersebut kepada pelari bernomor dada 3 itu di "Race Central", Bali Safari and Marine Park, Gianyar.

"Lomba ini sejalan dengan program tanggung jawab sosial BII yang salah satu pilarnya adalah mendukung pola hidup sehat, di antaranya melalui olahraga," kata Dato.

Lomba yang mengusung tema "Push Your Limit, mulai dilaksanakan pada pukul 05.00 Wita dengan garis start dan finish di Bali Safari and Marine Park, diikuti lebih 2.000 pelari profesional dan penggemar olahraga tersebut. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012