London (Antara Bali/Reuters) - Adele, penyanyi Inggris yang telah mengantongi beragam penghargaan internasional itu kembali mencetak rekor baru saat album "21" miliknya kembali ke posisi puncak tangga lagu dan menjadi album yang bertahan terlama di posisi puncak menggeser David Bowie dan Dire Straits.

Menurut Tangga Album Resmi Inggris, album 21 Adele bertahan di posisi puncak jauh lebih lama dari album David Bowie dan Dire Straits.

Pemenang Grammy dan Brit Award itu naik dua tingkat di pekan ke-64nya berada di tangga album itu dengan "21".

Sepanjang karirnya, Adele telah melewatkan 23 pekan di posisi nomor satu, termasuk satu pekan untuk album debutnya "19" dan 22 pekan untuk "21".

Bowie dan Dire Straits, keduanya bertahan selama 22 pekan di posisi nomor satu. Dengan bergesernya peringkat album 21 Adele maka album "Pink Friday - Roman Reloaded" dari Nicki Minaj turun satu tingkat ke posisi dua.

Sementara itu di posisi tiga adalah pendatang baru Alabama Shakes dengan album debutnya "Boys 7 Girls".

Dalam tangga lagu single, bintang pop Carly Rae Jepsen menahan penyanyi remaja papan atas Justin Bieber dengan tetap bercokol di nomor satu dengan singlenya "Call Me Maybe".

Kontestan Kanada Idol itu mengungguli rekannya sesama penyanyi Kanada, Bieber, yang baru saja meluncurkan single "Boyfriend". Bieber yang memuji pesaingnya itu di jejaring sosial Twitter, menempatkan sebuah lagu baru di posisi dua.

Sementara itu penyanyi R&B Amerika Usher adalah pendatang baru yang lain yang berhasil mendarat di posisi empat dengan "Climax".(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012