Denpasar (Antara Bali) - Gereja Bethel Indonesia "Representative of Christ's Kingdom" (GBI-ROCK) Gianyar, Bali, memberikan pengobatan gratis kepada umat Kristiani dan masyarakat sekitar.
    
Pengobatan gratis itu digelar setelah ibadah Paskah, Minggu, pukul 08.00-10.00 Wita. Jemaat dan masyarakat sekitar mendapatkan pengobatan dari beberapa tenaga medis yang disiapkan oleh ROCK Medical Ministry.
    
Selain pengobatan gratis, GBI ROCK Gianyar juga membagikan sekitar 200 paket berisi bahan makanan pokok kepada masyarakat miskin di sekitar gereja.
    
"Kami juga menggelar pasar murah. Masyarakat bisa mendapatkan paket sembako seharga Rp50 ribu yang ditebus dengan hanya Rp15 ribu," kata Pendeta Esther selaku Ketua Panitia Hari Paskah GBI ROCK Denpasar.
    
Sehari sebelumnya, di gereja yang berlokasi di Jalan Kebo Iwa, Gianyar, tersebut juga dibuka donor darah dan sosialisasi penanggulangan wabah HIV/AIDS kepada siswa-siswi SMA melalui kerja sama dengan pihak Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Gianyar.
    
Setelah kebaktian Jumat (6/4) Agung, GBI ROCK juga memberikan pelayanan gratis berupa pemeriksaan mata dan operasi katarak melalui kerja sama dengan Yayasan Kemanusiaan Indonesia.
    
Pelaksanaan ritual Paskah dan bakti sosial itu mendapatkan pengamanan dari petugas Kepolisian Resor Gianyar dibantu petugas keamanan desa adat atau "pecalang".
    
Menurut Pendeta Michael Sudharnanto, bakti sosial itu merupakan upaya pihak gereja dalam berbagi kasih dengan sesama. "Berbagi kasih tidak boleh eksklusif hanya untuk pihak gereja, melainkan juga harus kepada sesama yang hidup di alam nyata," katanya.(M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012