Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di Kabupaten Jembrana, Bali, mencatatkan rekor sebanyak 15 pasien yang dinyatakan sembuh dalam kurun 24 jam.

"Ini merupakan jumlah terbanyak pasien sembuh dalam satu hari. Hari ini, kami memperbolehkan pulang 11 orang pasien COVID-19," kata Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, di Negara, Kamis.

Selain yang dirawat di RSU Negara, empat orang yang terkonfirmasi positif, namun menjalani isolasi mandiri di rumah juga dinyatakan sembuh.

Ia mengatakan, 11 pasien yang dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSU Negara itu berasal dari Desa Baluk, Banyubiru, Tegalbadeng Barat, Kelurahan Baler Bale Agung, Kelurahan Sangkaragung dan Desa Yehembang.



Bagi pasien yang sembuh, ia mengingatkan, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, khususnya mematuhi Peraturan Bupati Nomer 36 Tahun 2020 yaitu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak.

Saat ini, menurutnya, RSU Negara masih merawat 21 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 4 pasien suspect

Selain pasien yang sembuh, Kabupaten Jembrana juga mencatatkan penambahan lima pasien baru Covid-19 sesuai penyampaian Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

Dengan demikian, secara kumulatif, jumlah warga Kabupaten Jembrana yang tertular Covid-19 menjadi 182 orang, dengan 142 orang diantaranya sudah sembuh.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020