Denpasar (Antara Bali) - Pengunjung dan pedagang Pasar Anyar Batukandik Kota Denpasar mengeluh karena Jalan Gunung Galungung yang menuju pasar tersebut rusak parah.

"Jalan Gunung Galunggung yang merupakan akses ke jalan Pasar Anyar kondisinya rusak parah sejak lama, karena jalan ini banyak dilalui kendaraan truk bermuatan berat," kata Wayan Ariyanti, seorang pedagang Pasar Anyar Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, akibat jalan rusak pelanggan juga mengalami penurunan. Kondisi jalan yang buruk memaksa pedagang mengurangi muatan dagangngannya."Ya, kalau bisa segera diperbaiki, soalnya becek sekali kalau hujan, banyak pelanggan yang enggan masuk pasar," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Wayan Kantun, sopir truk, bahwa dengan kerusakan jalan itu, pihaknya khawatir juga karena menyebabkan kendaraannya rusak akibat terperosok lubang.

Dari pemantauan di lapangan, Jalan Gunung Galunggung yang lebih populer disebut Jalan Kargo kondisinya memang rusak parah, sama sekali tidak menujukkan jalan Ibu Kota Provinsi Bali.

Badan jalan tampak berlubang sedalam 15-30 centimeter. Tidak hanya merugikan pedagang dan sopir, kondisi tersebut tentu sangat berbahaya bagi pengguna jalan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Denpasar Ketut Winarta mengatakan, sudah merencanakan perbaikan jalan tersebut.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012