Denpasar (Antara Bali) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Kombes Pol Hariadi mengatakan, pihaknya telah memeriksa Kepala Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara (KP2LN) berinisial Au terkait kasus pelelangan The Kozy Villas atau Villa Kozy, Seminyak, kawasan Kuta, Kabupaten Badung.

"Selain itu kami juga memeriksa seorang pejabat Bank of India, yang dahulu bernama Bank Swadesi, berinisial Am," kata Kabid Humas di Denpasar, Selasa.

Dia mengatakan, keduanya diperiksa guna melengkapi penyedikan terkait kasus dugaan tindak pidana perbankan yang dilakukan oleh Direktur Bank Swadesi dan kawan-kawan yang dilaporkan oleh Rita Kishore Kumar Pridhnani, pemilik The Kozy Villas atau Villa Kozy.

Menurut Hariadi, materi pemeriksaan terhadap Kepala KP2LN terkait proses lelang vila tersebut, sedangkan pemeriksaan terhadap pejabat bank itu seputar masalah kredit pemilik properti tersebut di Bank Swadesi. "Kami tidak dapat memberikan secara rinci isi pemeriksaannya karena menyangkut rahasia penyidikan," ujarnya.
    
Sementara itu Jacob Antolis, selaku kuasa hukum Rita Kishore Kumar, menyambut positif. "Dengan adanya pemeriksaan terhadap pihak Bank Swadesi, menunjukkan Polda Bali tetap serius dan berkomitmen untuk menuntaskan laporan klien kami," ucapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Pengadilan Negeri Denpasar dengan mengerahkan ratusan polisi telah dua kali gagal mengeksekusi Villa Kozy, Seminyak, karena terjadi perlawanan dari pemilik beserta seluruh karyawan.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012