Negara (Antara Bali) - Bupati Jembrana I Putu Artha mengunjungi Puskesmas dan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di pelosok wilayah barat Bali itu, Jumat, dan minta agar pelayanan terhadap pasien lebih ditingkatkan.

Kepada petugas medis yang ditemui, Artha mengingatkan mereka untuk mengatur jadwal jaga agar Puskesmas maupun Poskesdes rutin buka. "Jangan sampai dengan alasan tidak ada yang jaga terus tutup, sehingga masyarakat yang datang merasa kecewa," katanya.

Selain itu, kepada Kadis Kesehatan Jembrana dr Putu Suasta MKes yang mendampinginya, Bupati Artha memerintahkan agar dilakukan perbaikan beberapa sarana yang kurang memadai.

Setelah program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) diterapkan dalam enam bulan terakhir dan Puskesmas Pembantu dihidupkan kembali, kata Artha, animo masyarakat untuk datang dan berobat terus meningkat.

Masyarakat yang sudah tahu Puskesmas terdekat buka sampai pukul 20.00 Wita, mulai banyak yang datang untuk berobat dengan memanfaatkan program JKBM, ujarnya.

Sementara Kadis Kesehatan Jembrana Putu Suasta mengatakan, tahun ini dilakukan rehabilitasi terhadap 33 Puskesmas Pembantu yang rusak, menggunakan dana APBD kabupaten dan bantuan provinsi. (GBI/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012