Denpasar (Antara Bali) - Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur, menjadi institusi kepolisian pertama di Indonesia yang memanfaatkan solusi komunikasi Telkomsel berupa layanan Mobile Virtual Private Network (MVPN) guna memaksimalkan kinerja aparat keamanan setempat.

Kerja sama layanan MVPN itu diwujudkan melalui penandatanganan berita acara kesepakatan oleh Head of Regional Account Management Telkomsel Bali Nusra Ricca Andaruputri dan Kapolres Kupang AKBP Muhammad Slamet di Mapolres setempat, Rabu.

Head of Telkomsel Branch Kupang Riva Moreno yang turut menyaksikan penandatanganan kerja sama tersebut mengatakan, pihaknya berupaya membantu kepolisian dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Dengan adanya layanan MVPN ini, kami berharap akan mempermudah koordinasi dan komunikasi jajaran Polres Kupang. Layanan ini mendukung efisiensi dan kenyamanan berkomunikasi antarpengguna dengan mengadopsi semua fungsi melalui ponsel," ujarnya.

Korporasi yang memanfaatkan solusi komunikasi itu, katanya, dapat memangkas biaya komunikasi melalui pemberian tarif khusus percakapan antaranggota dan menghemat biaya pemasangan maupun perawatan peralatan private branch exchange (PBX).

Melalui layanan MVPN, anggota Polres Kupang dapat menikmati fasilitas telepon dan SMS gratis selama 24 jam dan mereka dapat saling melakukan panggilan koordinasi dengan menggunakan short code, misalnya 1111, 1112, dan seterusnya.

Kapolres Kupang Muhammad Slamet menyambut gembira kerja sama layanan solusi komunikasi yang akan membantu memperlancar tugas jajarannya. "Kami berharap layanan ini dapat memudahkan anggota dalam meningkatkan kinerja, khususnya terkait pelayanan masyarakat secara cepat," katanya.

Telkomsel saat ini juga telah melayani 119 perusahaan dengan lebih dari 3.300 nomor kartuHALO di wilayah Nusa Tenggara Timur, didukung Tim Corporate Account Management yang bekerja layaknya konsultan pribadi.

Di samping itu, layanan customer care on line khusus korporat melalui akses 128 langsung dari ponsel juga siap melayani pelanggan 24 jam secara gratis, kata Pandu Maulana selaku Corporate Communications Telkomsel.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012