Jakarta (Antara Bali) - Gara-gara kapten bertingkah aneh sehingga harus dibekuk oleh petugas, satu pesawat JetBlue dalam penerbangan dari New York ke Las Vegas dialihkan ke Texas, Selasa (27/3).

Pesawat JetBlue dengan Nomor Penerbangan 191, yang berangkat dari John F. Kennedy International Airport pada pukul 07.28 waktu setempat, dialihkan ke Amarillo akibat apa yang dikatakan perusahaan penerbangan tersebut sebagai "kondisi medis yang melibatkan kapten pesawat".

Menurut CBSNewYork.com, ko-pilot jadi prihatin dan "meyakinkan kapten agar meninggalkan kokpit". Ko-pilot kemudian mengunci pintu dan tak mengizinkan kapten pesawat kembali ke kokpit.

Setelah kapten tersebut "mulai memukuli pintu kokpit", ia dibekuk oleh seorang personel NYPD bersama pilot lain yang tak bertugas, demikian laporan di http://news.yahoo.com/blogs/sideshow/, dilaporkan Rabu.

Pesawat itu mendarat pukul 11.11 di Amarillo. Rekaman video yang diduga dibuat oleh seorang penumpang dan diunggah di YouTube memperlihatkan keadaan kacau di dalam pesawat.

Menurut Amarillo Globe-News, Biro Penyelidikan Federa AS (FBI) di Dallas sedang menyelidiki kejadian tersebut. Para penumpang mengatakan kepada harian itu bahwa kapten tersebut bergegas memasuki pesawat sambil mengeluarkan kata-kata kotor dan mengkhawatirkan bagi penumpang.

Kapten pesawat itu, yang namanya tak disebutkan, kemudian dikeluarkan dari pesawat dan dibawa ke satu instalasi medis setempat.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012