Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan sembako kepada pemuka agama Hindu, yaitu pemangku dan serati, di Desa Adat Anggungan, setelah sebelumnya kegiatan serupa dengan sasaran warga terdampak COVID-19 di daerah itu.

"Bantuan secara pribadi ini kami serahkan sebagai terima kasih kami kepada para pemangku dan serati yang selama ini sudah bersama-sama ikut mendoakan semua hal dalam semesta khususnya agar apa yang saat ini terjadi di alam ini yaitu wabah COVID-19 dapat segera selesai," ujar Wabup Suiasa dalam keterangan resmi yang diterima di Mangupura, Badung, Rabu.

Penyerahan bantuan dilakukan Wabup Suiasa bersama anggota DPR IGN Kesuma Kelakan. Dalam kesempatan tersebut, 80 paket sembako diberikan kepada pemangku dan serati yang terdiri atas 40 paket dari Wabup Suiasa dan 40 paket dari IGN Kesuma Kelakan.

Ia mengatakan bantuan tersebut suatu wujud kepedulian dan perhatian kepada para pemuka agama Hindu di kawasan itu yang telah menjalankan swadarma ngrastitiang jagat dan mendoakan keselamatan dunia secara niskala atau rohani.

"Jadi bantuan ini dalam rangka kepedulian sekaligus sebagai ucapan terima kasih kami kepada para pemangku dan para serati yang sudah melaksanakan fungsi-fungsi swadharmanya," kata dia.

Baca juga: Unhi Denpasar sumbangkan bahan pokok untuk tokoh agama

Ia mengatakan bahwa upaya sekala atau jasmani dan niskala merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan, sedangkan penanganan pandemi COVID-19 juga perlu dilakukan dengan upaya untuk menuju niskala.

Menurut dia, para pemuka agama juga akan selalu mendoakan serta memiliki kewenangan dalam hal niskala seperti para pemangku dan serati yang menyiapkan sarana upacara ritual keagamaan.

"Untuk itu, kami berikan bantuan sembako kepada para pemangku dan serati dengan harapan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat serta mereka akan selalu dalam keadaan sehat," ujar Wabup Suiasa.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020