Jakarta (Antara Bali) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu berlinang air mata usai menyaksikan film "The Lady" yang dibintangi aktris Michelle Yeoh.

"Saya terenyuh melihat kepedihan kisah hidup Aung San Suu Kyi. Kalau sehabis menonton orang-orang tidak menangis, mungkin mereka tidak punya hati," kata Mari yang juga mantan Menteri Perdagangan tersebut usai pemutaran perdana film "The Lady" di Studio 21 Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (25/3) malam.

Mari mengatakan, banyak adegan yang berkesan dari film yang mengisahkan tentang perjuangan politik dan cinta keluarga pahlawan demokrasi Myanmar, Suu Kyi, tersebut.

"Yang paling membuat terenyuh adalah adegan saat suaminya, Dr Aris meninggal, itu sungguh menyedihkan," kata menteri yang mendapat gelar Ph.D. dalam bidang Perdagangan Internasional, Keuangan, dan Ekonomi Moneter dari Universitas California, Davis.

Mengenai sang pemeran utama, Michelle Yeoh, yang turut hadir pada malam pemutaran perdana tersebut, Mari berpendapat dia sangat luwes memerankan tokoh Suu Kyi.

"Michelle Yeoh sangat pas memerankan Suu Kyi. Dia aktris berkarakter kuat. Kita tahu dia begitu aktif tapi bisa sangat luwes memerankan Suu Kyi yang pembawaannya tenang dan lemah lembut," ucapnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012