Denpasar (Antara Bali) - Toko dan berbagai tempat usaha lainnya di sekitar Kota Denpasar, Kamis banyak yang tutup lebih awal dan jalanan maupun kawasan permukiman umumnya terasa lebih lengang karena sebagian warga mudik menyambut Hari Raya Nyepi, Jumat (23/3).

Dari pemantauan di kawasan Gatsu VI Denpasar misalnya, mini market BK dan sejumlah toko meracang atau penyedia aneka kebutuhan rumah tangga, warung makanan, penjual minuman sari buah hingga kios pulsa telepon tutup sejak menjelang sore.

"Kami sekeluarga mudik ke kampung halaman di Bedudul, Kabupaten Tabanan, untuk menjalankan ritual Nyepi bersama keluarga besar," kata Ny Sueca sebelum meninggalkan rumah dan tokonya yang telah dikunci.

Mini market BK yang biasanya buka hingga tengah malam, juga tutup sejak siang karena pimpinan toko pulang kampung dan sejumlah pelayannya diliburkan.

Sementara Yayuk, penjual pulsa telepon seluler di kawasan yang sama juga menutup kiosnya dengan gulungan terpal sejak sore karena suasana sekitarnya sepi dan jarang ada pembeli.

Di sejumlah kawasan permukiman lainnya, seperti di sekitar Jalan Bedahulu, Pidada, dan Jalan Suli, kondisinya juga sepi. Konsentrasi sebagian warga ke lokasi parade ogoh-ogoh di Lapangan Puputan Badung, jantung kota Denpasar.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012