Denpasar (Antara Bali) - Produsen minuman ringan Coca-Cola Indonesia (CCI) menggelar kompetisi sepak bola antarpelajar SMA di 20 kota.

Lia Susetio selaku Senior Integrated Marketing Communication and Connection Manager CCI dalam siaran persnya di Denpasar, Selasa, mengatakan, ajang tahunan itu digelar selama empat bulan, Maret-Juni 2012.

"Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ajang tahun ini agak berbeda karena tahun ini ada sekitar 10 ribu pelajar dari 640 SMA di 20 kota di Indonesia," katanya.

P­ada 2005, kejuaraan sepak bola antarpelajar memperebutkan Piala Coca‐Cola itu digelar di wilayah Jabodetabek. Kemudian pada 2007 dan 2008 diperluas hingga ke Bandung dan Surabaya.

Format pertandingan tahun ini pun ada perubahan­. Ajang tahun ini setiap tim menurunkan 11 pemain yang bertanding dalam waktu 2x25 menit, sedangkan tahun lalu setiap tim diperkuat enam pemain.

Sementara itu, Rachmawati Sutarto selaku Senior Brand Manager Sparkling CCI menambahkan bahwa sepak bola telah berkembang menjadi sebuah ikon yang sangat kuat yang menebarkan semangat dan kegembiraan sekaligus mempersatukan perbedaan.

"Hal ini sangat relevan dengan semangat kami ­untuk selalu hadir memberikan semangat baru untuk hidup lebih positif. Semangat ini juga sejalan dengan komitmen 'Coca‐Cola Live Positively' dalam mendorong masyarakat, khususnya kaum muda untuk menjalankan gaya hidup aktif yang sehat melalui ­olahraga," katanya.

Pihaknya juga memahami pentingnya peran pelatihan dan kompetisi dalam membentuk talenta sepak bola profesional. "Kami berharap bahwa komitmen kami untuk menyelenggarakan kompetisi yang berkesinambungan akan membantu memfasilitasi pembibitan pemain muda profesional Indonesia pada masa mendatang," kata Rachmawati.

Kejuaraan tahun ini terbagi ke dalam empat wilayah, yakni Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta dengan menggunakan sistem gugur.(M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012