Denpasar (Antara Bali) - Bali dinobatkan sebagai salah satu peserta dari delapan yang terbaik dalam ajang International Tourism Borse (ITB) yang berlangsung 7-11 Maret di Messe, Berlin.

"Kehadiran utusan kita sebagai peserta dalam ajang itu mampu menyisihkan puluhan 'exhibitor' lainnya dari seluruh dunia walaupun stand pamerannya tidak terlalu luas," kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali Ida Bagus Ngurah Wijaya.

Dia menjelaskan, meski tidak terlalu luas keberadaannya mampu menyedot banyak pengunjung sejak hari pelaksanaan pameran pariwisata itu. Seperti diketahui acara itu diikuti 44 peserta yang berasal dari beberapa benua di dunia.

"Segala rasa lelah yang dialami personel Asosiasi Bali Village yang mengkoordinasikan seluruh kebutuhan promosi pariwisata di ajang tersebut terbayar oleh penghargaan peserta terbaik," ujarnya.

Sebelumnya Jurgen Weischer, presiden panitia penilai, mengatakan, keberhasilan Bali masuk di urutan VIII terbaik adalah sebuah penghargaan tertinggi.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012