Dubai (Antara Bali) (Antara Bali/AFP) - Andy Murray mengalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic 6-2, 7-5 untuk mencapai final Dubai Terbuka, Jumat waktu setempat, dan bertemu Roger Federer pada partai perebutan gelar, Sabtu.

Itu adalah kekalahan pertama Djokovic pada musim ini setelah memperoleh gelar Grand Slam kelimanya pada Australia Terbuka tempat ia mengalahkan Murray pada semifinal yang berlangsung lima set.

Federer menundukkan Juan Martin del Potro 7-6 (7/5), 7-6 (8/6) pada semifinal lainnya, Jumat, ketika petenis Swiss tersebut menyelamatkan empat "set point" pada "tie-break" set kedua.

Pertandingan Sabtu menjadi final ke-102 dalam karir Federer dan ia berpeluang untuk memperpanjang rekor meraih gelar Dubai Terbuka menjadi lima di rumah keduanya itu.

Federer mencetak kemenangan ketiganya tahun ini atas pemain berbahaya Del Potro, yang kembali ke 10 peringkat teratas dunia bulan lalu untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi pergelangan tangan pada 2010 yang membuat peringkatnya mendekati 500.

Namun Federer harus bangkit pada "tiebreak" set kedua, setelah tertinggal 2-6 dengan empat "set point" sebelum menghasilkan enam poin beruntun untuk menutup pertandingan.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012