Kuta (Antara Bali) - Sejumlah wartawan dari media elektronik dan cetak beradu kebolehan memasak dengan para wisatawan mancanegara yang menginap di Grand Istana Rama Hotel.

"Lomba memasak yang kami selenggarakan itu digelar Kamis (1/3) yang diikuti belasan wartawan dan tamu hotel kami," kata Pejabat Eksekutif Komunikasi Pemasaran Hotel Grand Istana Rama, Bianca Rosetta, melalui siaran persnya, Sabtu.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan atas dibukanya outlet makanan dan minuman baru yang diberi nama "McBuds" di hotel itu.

Lomba memasak itu, tambah Bianca, dinamai "Be Own Chef" yang rencananya akan digelar secara rutin setiap tiga bulan sekali ke depannya.

"Pada kompetisi ini para peserta yang merupakan wartawan dan pelancong harus menujukkan kemampuan membuat makanan cepat saji ala western, seperti burger dan hot dog," ucapnya.

Bianca mengatakan, para peserta harus membuat satu menu makanan dengan waktu yang cukup cepat sekitar 15 menit.

Para pemenang dalam lomba tersebut, lanjut dia, akan memperoleh hadiah yang menarik dari para sponsor yang menyukseskan acara ini. Hadiah yang diberikan adalah voucher menginap di hotel tersebut.

Kriteria penilaian dari perlombaan itu ada empat aspek, selain rasa makanan, presentasi makanan, kebersihan dan sanitasi serta  ketepatan waktu.

Bianca mengatakan, juri kegiatan tersebut adalah executive chef dari Grand Istana Rama dan jajaran manajemen serta tamu kehormatan.

Acara tersebut disponsori oleh Grand Istana Rama, Happy Salad & Cooking Oil, Simas Palmia Margarin, Fitra Food, Kapal Api, Kawas Spa, Mama’s Meat Delicatessen, Pelangi dan CV. Ayudya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012