Denpasar (Antara Bali) - Peluncuran buku berjudul "Pers, Kemiskinan dan Pertanian dalam Gemuruh Sektor Pariwisata" mewarnai peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke-66 PWI tingkat Provinsi Bali di Denpasar, Sabtu.

"Buku setebal 55 halaman itu merupakan sumbangan pemikiran dengan harapan mampu memberikan masukan kepada pemerintah dan instansi terkait di daerah ini," kata Ketua Panitia kegiatan tersebut, I ketut Atmaja.

Karya buku dengan editor Prof Dr I Wayan Windia tersebut dicetak 1.000 eksemplar, selain untuk para anggota PWI, juga sebagai kenang-kenangan kepada para bupati/wali kota, gubernur beserta instansi terkait.

Buku itu memuat hasil karya sejumlah wartawan seperti Ketua PWI Bali Bagus Ngurah Rai dan mantan Ketua PWI Bali Djesna Winada serta Drs Made Nariana sebagai sumbangan pemikiran dan wawasan yang cemerlang.

Demikian pula tokoh pers Raka Santri memberikan wawasan dan pemikiran menyangkut kemiskinan spiritual.

Sedangkan KS Wendra merangkum pemikirannya dalam tulisan berjudul "Kemiskinan Di Tengah Gemerincingan Dolar" dan Prof Windia yang juga Wakil Ketua PWI Bali tentang "Revitalisasi Sistem Subak Untuk Menunjang Sektor Pertanian dan Pariwisata".(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012