Amsterdam (Antara Bali) - Komite GRID Biennale 2012 mengapresiasi karya fotografi jurnalistik dan film pendek Indonesia yang akan diikutsertakan pada festival foto dan visual art di Amsterdam Belanda pada Mei-Juni mendatang.

Kekaguman akan karya fotografi jurnalistik Indonesia dikemukakan Managing Director GRID Biennale 2012 Hans Peter Schoonenberg kepada delegasi Indonesia yang dipimpin Kepala Fungsi Penerangan dan Kebudayaan KBRI Den Haag Bonifatius Herindra di Amsterdam, Belanda.

KBRI Den Haag pada kesempatan itu memastikan keikutsertaan Indonesia sekaligus menyerahkan sejumlah buku berisi sekitar seratus foto jurnalistik hasil karya wartawan foto kantor berita ANTARA untuk dikutsertakan dalam festival dua tahunan di Amsterdam tersebut.

Schoonenberg yang didampingi sejumlah manajer pelaksana kegiatan GRID Biennal menyatakan, pesan yang disampaikan  Indonesia melalui karya-karya foto jurnalistik yang bercerita tentang kehidupan, masyarakat urban dan lingkungannya bisa menjadi pesan yang kuat bagi dunia internasional akan persoalan masyarakat global seperti yang banyak dihadapi saat ini.

"Foto-foto ini cukup jelas menceritakan persoalan yang dihadapi dunia global walau mengambil contoh hanya di Indonesia. Persoalan di kota-kota besar dengan masyarakatnya selalu memiliki sisi kontras sehingga menjadi pesan yang kuat bagi negara manapun yang mengalaminya," kata Schoonenberg.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012