Pemerintah Kota Denpasar, Bali menerima bantuan sembilan kebutuhan pokok (sembako) dari PT Akrindo sebanyak 100 paket yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty di Denpasar, Selasa, mengatakan bantuan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Denpasar bersama perusahaan-perusahaan BUMN ataupun swasta, universitas serta komponen masyarakat.

Ia mengatakan pembagian sembako ini merupakan program Pemerintah Kota Denpasar menggandeng perusahaan-perusahaan BUMN ataupun swasta, universitas serta komponen masyarakat yang berada di wilayah Kota Denpasar. Kegiatan ini memiliki slogan "One Hand for One Life" yang merupakan uluran tangan untuk satu kehidupan membantu warga Kota Denpasar yang terdampak pada sektor informal.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan ataupun komponen masyarakat yang telah membantu pemerintah di dalam mendistribusikan bantuan kepada masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Pelaksanaan PKM di Denpasar hari kedua berjalan tertib

Laxmy Saraswati juga turut mengimbau kepada masyarakat untuk terus mengikuti arahan pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Mari tingkatkan kewaspadaan, mengikuti anjuran pemerintah, jika tidak mendesak lebih baik di rumah saja, biasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun pada air mengalir," ujarnya.

Baca juga: Pelaksanaan PKM di Denpasar hari kedua berjalan tertib

Sementara itu, Pimpinan Wilayah V PT Akrindo Denpasar, I Gede Putra Widjaja didampingi Pimpinan Cabang PT Akrindo Denpasar, Gan Gan Permana mengatakan bantuan sembako ini guna membantu kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19. Kali ini bantuan sebanyak 100 paket sembako diserahkan kepada Kelurahan Ubung dan dilanjutkan diserahkan kepada masyarakat setempat.

Ia mengatakan pembagian sembako ini terus dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan demi menjaga ketersediaan pangan serta perlindungan sosial di Kota Denpasar.

"Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara bertahap sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersediaan pangan dan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak COVID-19," ujarnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020