Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Denpasar membagikan paket bahan pokok untuk warga sekitar yang terdampak COVID-19 melalui "Gerakan Tengok Tetangga" di Gedung Perdiknas, Jalan Tukad Yeh Aya No 15 Panjer, Denpasar.

"Kami harap aksi ini bisa diterapkan masyarakat Bali khususnya unit kami yaitu SMP Nasional Denpasar, SMK Nasional Denpasar dan Undiknas," kata Ketua Perdiknas Denpasar Dr AA Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda disela-sela membagikan bahan pokok bagi warga lingkungan Banjar Sasih, Denpasar, Jumat.

Dengan Gerakan Tengok Tetangga itu, dia mengharapkan tidak ada lagi masyarakat di Denpasar pada umumnya yang mengalami kesulitan pangan karena masyarakat di sekitar mereka siap membantu satu sama lain, setidaknya dari tetangga terdekat. Seperti pihaknya membantu warga Banjar Sasih Panjer yang kena dampak langsung pandemi COVID-19.

"Ini gerakan bersama untuk menengok tetangga kita apakah mereka kekurangan makanan ataukah mereka membutuhkan pertolongan. Jangan tunggu banyak untuk memberi, mari peduli sesama dengan meluangkan waktu untuk menengok tetangga," ucapnya.

Menurut Eddy, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan tahap pertama dan ada beberapa tahap yang akan dilakukan nanti. "Saat ini ekonomi masyarakat mengalami penurunan karena itu masyarakat harus mulai saling menumbuhkan kepedulian antartetangga," ujarnya.

Sebelumnya Perdiknas Denpasar juga hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban warga terdampak pandemi, dengan membagikan 300 nasi siap santap secara gratis setiap hari Selasa dan Jumat.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Banjar Sasih Panjer, Wayan Suwerta, mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Perdiknas kepada warganya dengan program Gerakan Tengok Tetangga.

Dia berharap semakin banyak lagi perusahaan atau instansi yang mau peduli seperti Perdiknas Denpasar.

Sementara itu, Wayan (54), salah seorang penerima dari warga Br Sasih juga mengucapkan terima kasih karena telah dibantu dengan adanya paket bahan pokok.

Lelaki yang hanya tinggal dengan istrinya ini sudah lama tidak bekerja. "Sembako ini sangat berarti bagi kami, terlebih di tengah pandemi saat ini," ucap Wayan.

Dalam acara Perdiknas Denpasar Tengok Tetangga turut hadir dan menyerahkan Bendahara Perdiknas Ketut Gede Sri Diwya Tuvoli Amararaja, T,M Int.Bus.,M.Inf.Tech dan  Sekretaris Perdiknas Denpasar Sri Maitri SE, MM. 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020