Manado (Antara Bali) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (Stiepar) Manado, Sulawesi Utara, menggelar kompetisi bartender dalam upaya menciptakan sumber daya manusia berkualitas mendorong sektor pariwisita.

"Kompetisi bartender antar hotel, cafe dan restoran ini merupakan ajang menguji kemampuan meracik minuman berkelas, bercitarasa tinggi dipadu dengan seni dan keahlian yang menarik bagi para tamu hotel," kata Pemimpin Stiepar Manado, Drevy D Malalantang, S.Si, SE MPd di Manado, Selasa.

Bartender yang mempunyai keahlian lengkap baik kecekatan maupun keahlian meracik minuman di hotel, restoran dan cafe, akan menciptakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Lomba ini, merupakan gebrakan baru bagi sekolah yang mengkhususkan diri mendidik sumber daya manusia untuk bekerja di sektor pariwisata," kata Drevy.

Marketing Communication Stiepar Manado, Apensia Piring, SE.Par mengatakan,  kompetisi bartender diberi tema `The Flairing BartenderĂ‚Â¿ Shake the City, diharapkan memicu para bartender untuk semakin meningkatkan keahlian dan kecakapan mereka.

Selama tiga hari akhir pekan lalu, animo pelaku industri pariwisata di Manado sangat tinggi terhadap kegiatan tersebut terbukti dalam pelaksanaannya puluhan bartender ikut serta.

Setelah melalui penilaian yang dilakukkan oleh para ahli khusus bartender, kata Apensia berhasil terpilih lomba yang jarang diadakan di Kota Manado yakni Billy Wanget dari Hotel Novotel Manado Radiano Solum (The Flippers Manado) , Jufri Polii (Aston Hotel Manado) dan untuk pemula dimenangkan  Jelly Walean (Sutan Raja Hotel).(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012