Denpasar (Antara Bali) - Kapal pinisi Bulan Purnama yang dilaporkan hilang sejak Minggu (19/2) di kawasan selatan Pulau Bali telah kembali dan para penumpangnya, termasuk sejumlah wisatawan asal Australia selamat.

Kapal tujuan Nusa Lembongan tersebut berhasil kembali merapat di dermaga Pulau Serangan Denpasar pada Selasa (21/2) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita.

Pemilik kapal pinisi Bulan Purnama, Jerry, Senin mengatakan, saat ini keempat warga asal Australia penumpang kapalnya itu sudah kembali dengan selamat dan sehat.

"Mereka masih di Bali, dan keadaannya juga baik-baik saja. Mereka menginap di hotel di kawasan Legian, Kuta," katanya.

Sementara, kapal pinisi yang sempat mengalami mati mesin itu sudah kembali pulih dan dapat beroperasi kembali.

Kapal yang berpenumpang empat wisatawan dan tiga orang ABK itu kembali dengan selamat setelah sempat terombang-ambing di perairan Nusa Penida. Keempat wisatawan itu diketahui merupakan satu keluarga yakni Danny Cusack, Margareth, Blake Cusack, dan Elisa Cusack.

Kapal yang "lost contact" dengan pemiliknya itu pun akhirnya berhasil menghubungi Jerry pada Senin (20/2) sekitar pukul 20.00 Wita. Ketika itu, diketahui kapal tengah berada di sekitar 21 mil perairan Nusa Penida dan berusaha menuju Pulau Serangan. (PWD/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012