Denpasar (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Bali mendukung penambahan hotel di wilayah tersebut untuk menyambut pelaksanaan KTT APEC yang akan berlangsung pada 2013.

"Kami mendukung penambahan atau pembangunan hotel baru asalkan tidak melanggar aturan yang berlaku," kata Kepala Disparda Provinsi Bali IB Kade Subhiksu, di Denpasar, Senin.

Selama ini terjadi kontroversi mengenai rencana pembangunan Bali International Park (BIP) di Jimbaran -- yang akan digunakan untuk akomodasi delegasi KTT APEC --, terutama terkait perizinannya yang bertentangan dengan moratorium pembangunan hotel di Pulau Dewata.

Dia menilai pembangunan hotel baru penting guna menyukseskan kegiatan pertemuan tingkat tinggi atau berskala dunia tersebut.

Hal itu, tambah Subhiksu, terkait dengan citra pariwisata Pulau Dewata, yakni jika sarana infrastrukturnya mendukung maka KTT APEC akan berjalan lancar.

"Apabila infrastruktur tidak mendukung pelaksanaan kegiatan bertaraf internasional itu maka tentu akan berimbas buruk pada citra pariwisata kita," ujarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012