Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto menyesalkan pedagang dan pembeli di Pasar Banyuasri tidak menggunakan masker selama masa pandemi COVID-19.

"Kami ingin melihat secara langsung sekaligus memberi edukasi kepada pedagang dan pembeli agar tetap menggunakan masker," kata Dandim saat melakukan pemantauan di Pasar Banyuasri, Minggu.

Selain itu, pihaknya juga masih menemukan pedagang dan pembeli di Pasar Banyuasri yang menggunakan masker tidak sesuai ketentuan. Selain itu, pedagang dan pembeli masih ada yang tidak menggunakan masker.

“Yang tidak menggunakan masker kita berikan pemahaman dan imbauan untuk memberi masker,” kata Dandim.

Baca juga: Pemkab Buleleng batasi jam operasional pasar

Selain edukasi kepada warga di pasar-pasar, Kodim 1609/Buleleng juga terus melakukan edukasi wajib masker dan siskamling kepada warga di wilayah Buleleng, seperti yang akan dilakukan di Desa Bontiing Kecamatan Kubutambahan, Senin (27/4/2020) pukul 10.00 Wita.

Untuk persiapan edukasi itu, Babinsa Bontihing Pelda I Gede Pawata mendampingi Pjs Danramil 1609-02/Kubutambahan seizin Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, melaksanakan koordinasi, Minggu (26/4).

Koordinasi di Tempat Aula Serba Guna Kantor Desa Bontihing Kecamatan Kubutambahan, Buleleng dilakukan dengan pejabat dan tokoh terkait di Kecamatan Kubutambahan seperti Pjs Prebekel dan stafnya, Ketua BPD dan Ketua LPM, tiga kadus, Kasi Kesra dan Sekdes.

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020