Denpasar (Antara Bali) - PT XL Axiata Tbk (XL) memfokuskan bisnis layanan data pada 2012, mengingat kontribusinya yang cukup signifikan terhadap pendapatan 2011.

"Berdasarkan catatan, layanan data mencetak pertumbuhan hingga sebesar 61 persen pada 2011 dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, XL akan semakin fokus mengembangkan bisnis layanan data pada tahun ini," kata President Direktur XL Hasnul Suhaimi melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Denpasar, Kamis.

Dia mengatakan, pada tahun ini pihaknya berharap dapat melanjutkan pencapaian pertumbuhan yang sudah baik dan mendorong pertumbuhan yang dititikberatkan pada layanan data, dengan menambah perluasan jaringan serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

Kontribusi pendapatan layanan data terhadap total pendapatan perusahaan, naik menjadi 15 persen pada 2011 dibandingkan tahun lalu sebesar 10 persen.

"Kami semakin yakin, di tahun-tahun mendatang, kontribusi tersebut semakin tinggi mengingat terus meningkatnya penggunaan layanan data oleh pelanggan," ujarnya.

Saat ini lebih dari setengah jumlah pelanggan XL telah menggunakan layanan data, sehingga trafiknya naik tiga kali lipat.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012