Pemkab Tabanan melalui Satgas COVID-19 bekerja sama dengan Kodim dan Polres Tabanan melakukan spraying (penyemprotan) cairan disinfektan di seluruh Kabupaten Tabanan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Kami bersinergi dengan Kodim dan Polres Tabanan untuk melakukan penyemprotan di seluruh Kabupaten Tabanan," kata Kepala Dinas Perhubungan Tabanan Ngurah Darma Utama dalam keterangan mewakili Satgas COVID-19 Tabanan yang diterima, Minggu.

Kolaborasi penyemprotan disinfektan pada Jumat (27/3) itu menggunakan mobil Damkar milik Pemkab Tabanan dan Water Canon milik Polres Tabanan dengan menyasar jalan-jalan protokol dan tempat-tempat yang banyak terjadi interaksi masyarakat.

Menurut Ngurah Darma, penyemprotan ini difokuskan di tempat-tempat yang banyak interaksi masyarakat. "Kita fokus untuk tempat-tempat interaksi masyarakat di Kota Tabanan, termasuk tempat keramaian, seluruh pinggiran pertokoan di Kediri (Tabanan)," katanya.

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan  di area tempat parkir, terminal, daerah pariwisata dan diseluruh pasar di Kabupaten Tabanan.     

"Penyemprotan seperti ini akan dilakukan setiap hari Jumat, sedangkan tempat-tempat tertentu seperti pasar, terminal akan kita lakukan setiap hari sesuai dengan protokoler satgas bidang area dan transportasi publik. Semoga, badai COVID-19 segera berlalu," katanya.

Sebelumnya (15/3), Pemkab Tabanan bersama dinas kesehatan setempat dan pihak pengelola Objek Wisata Tanah Lot melakukan penyemprotan di beberapa titik kawasan dari salah ikon pariwisata di Bali itu.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menangkal merebaknya penularan wabah COVID-19 di Pulau Dewata dan khususnya di Kabupaten Tabanan," kata Sekretaris Daerah Pemkab Tabanan, Gede Susila.



 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020