Bupati Klungkung, Bali, Nyoman Suwirta, memimpin penyemprotan desinfektan di sejumlah lokasi huna mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau virus corona.

Dalam penyemprotan yang dilakukan tim dari Dinas Kesehatan ini, Bupati I Nyoman Suwirta memimpin penyemprotan di Pelabuhan Tribuana dan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Minggu.

"Sebelumnya saya telah menginstruksikan jajaran Pemkab Klungkung, untuk melakukan penyemprotan dan menyiapkan cairan anti septik di pintu-pintu masuk perkantoran maupun tempat umum lainnya," katanya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini menyasar tempat atau fasilitas umum di Klungkung, baik di daratan maupun kepulauan.

Menyikapi penyebaran virus corona ini, ia mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan melakukan pencegahan lewat pola hidup sehat dan bersih.

Baca juga: Pemkab Buleleng semprotkan desinfektan di ruang publik

Disinggung mengenai perlu tidaknya meliburkan siswa seperti daerah lain, ia mengaku akan melakukan rapat terlebih dahulu karena tidak bisa serta merta meliburkan sekolah begitu saja.

"Selain perkembangan di lapangan, kami juga menunggu keputusan atau intruksi dari Gubernur Bali," katanya.

Selain di Pelabuhan Tribuana dan Pelabuhan Sampalan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Pelabuhan Banjar Bias Kusamba yang dipimpin Wakil Bupati I Made Kasta.

Baca juga: Pemkab Tabanan semprotkan desinfektan di Tanah Lot

Tim dari Dinas Kesehatan juga melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum lainnya.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020