Palangka Raya (Antara Bali) - Jajaran Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berencana berkunjung ke Provinsi Bali untuk mempelajari teknik pembuatan kerajinan.

"Kami bersama pihak Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ingin mempelajari pengembangan kerajinan tangan di Bali, khususnya di bidang kerajinan anyaman," kata Kepala Disperindagkop Palangka Raya, Djuan, di Palangka Raya, Kamis.

Tentang kapan waktunya masih belum bisa ditentukan, yang pasti tujuannya untuk menambah ilmu dan wawasan para pengrajin Palangka Raya. Sebab, banyak pengrajin yang saat ini kebingungan mengelola, memasarkan dan mengembangkan produk usahanya.

Ia mengatakan, kemajuan kerajinan tangan di Pulau Dewata sudah dikenal di tingkat nasional dan internasional sehingga tidak ada salahnya bila para pengrajin Palangka Raya belajar kepada pengusaha di Bali.

"Kunjungan kerja itu juga merupakan bagian kerja sama antara Pemkot Palangka Raya dengan Pemkot Denpasar yang disepakati beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, kesempatan sudah terbuka bagi pengrajin untuk belajar mengembangkan usahanya," ucap Djuan.(T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012