Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan, Ny Rai Wahyuni Sanjaya, telah membagikan Vitamin A dalam "Gebyar Bulan Vitamin A" di banjar Batugaing Desa Beraban, Kediri, yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi Bali.

Informasi dari Humas Pemkab Tabanan yang diterima, Rabu, menyebutkan pembagian vitamin A yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dr. I  Nyoman Suratmika itu dilaksanakan pada Selasa (25/2) lalu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Tabanan Ny Rai Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada Perbekel Desa Beraban dan instansi terkait sehingga Gebyar Vitamin A dan operasi timbang dapat terlaksana dengan baik.

"Setiap bulan Februari dan Agustus merupakan bulan Vitamin A di posyandu yang diberikan secara gratis untuk balita. Manfaat Vitamin A itu sangat banyak," katanya.

Beberapa manfaat Vitamin A, diantarannya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare, membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang dan tempat yang gelap, serta mencegah terjadinya kerusakan mata hingga kebutaan.



Oleh karena itu, Ny. Rai Wahyuni menilai kegiatan ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa, sehingga tim penggerak PKK ikut berperan serta melaksanakan Gebyar Bulan Vit A dan operasi timbang dengan bekerja sama dengan dinas kesehatan dan dinas PMD Tabanan.

"Melalui program ini diharapkan dapat mencegah stanting bagi anak Balita, dengan pemenuhan gizi yang baik sehingga dapat membentuk generasi yang sehat dan berkualitas. mari kita tetap memperhatikan tumbuh kembang anak sehingga menjadi SDM yang berkualitas,"ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga melaksanakan pengecekan ibu hamil dengan senam hamil, pemberian gizi seimbang pada anak balita, dan pengukuran pada anak balita.

 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020