Paris (Antara Bali) - Pemain sepak bola legendaris Pele, Jumat (20/1), mengatakan dengan tegas bahwa bintang lapangan asal Argentina Lionel Messi belum dapat disebut sebagai pemain terhebat dunia.

Hal tersebut dikatakan Pele karena mengingat catatan juaranya yang berhasil meraih tiga juara Piala Dunia dan mencetak 1.283 gol.

"Sebagian orang akan mengatakan bahwa Beethoven tidak tahu bagaimana caranya bermain piano, Michelangelo tidak dapat melukis, dan Pele tidak tahu bagaimana caranya bermain bola," kata Pele seperti dikutip harian Le Monde.

"Saat Messi mencetak 1.283 gol dan memenangi tiga Piala Dunia,  seperti yang saya lakukan, maka dia baru bisa dipertimbangkan sebagai pemain terhebat," kata Pele, yang memiliki nama asli Edison Arantes do Nascimento.

"Sepak bola selalu berubah dan rekor memang diciptakan untuk dikalahkan, tapi akan sangat sulit untuk mengalahkan catatan terbaik yang pernah saya buat. Semua orang selalu bertanya pada saya kapan "Pele baru" dilahirkan," ucap pria yang membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia pada 1958, 1962, dan 1970.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012