Jakarta (Antara Bali) - Djarum Apresiasi Budaya menggelar drama sinema berjudul "Gatotkaca Jadi Raja" di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2) dengan harga tiket masuk antara Rp250 ribu hingga Rp1,5 juta.

Drama sinema tersebut hasil karya sutradara Mirwan Suwarso dari MSP Entertainment dengan menggabungkan konsep sinema, broadway, wayang kulit, dan seni tari wayang orang dalam satu pertunjukan.

"Pentas mahakarya Indonesia tersebut akan dipertunjukan dengan menggunakan tiga layar lebar, dua panggung, musik orkestra, tata tari, serta tata laga ala Hollywood," katanya di Senayan City, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa drama seni yang akan ditampilkan hanya selama 60 menit tersebut berbeda dari pertunjukan sebelumnya yang pernah mengangkat cerita Gatotkaca.

"Yang membedakan adalah cerita ini ditulis dengan tata cerita untuk penonton kontemporer, dan mengangkat jiwa anak-anak yang sebenarnya masih ada dalam diri seorang Gatotkaca," kata Mirwan Suwarso.

Pertunjukan drama seni tersebut didukung artis-artis bertalenta di dunia seni, antara lain Tora Sudiro berperan sebagai Gatotkaca, Titi Dj memerankan Arimbi, dan Aqi Alexa sebagai Brojo Lamatan, dengan didukung penata musik Aksan Sjuman.

Program Director-Bakti Budaya, Djarum Foundation, Renitasari berharap dengan adanya kegiatan tersebut pertunjukkan wayang dapat kembali mendapat tempat dan menjadi bintang di hati masyarakat Indonesia.

"Saya berharap masyarakat kita tidak hanya akan mendapat sebuah tontonan yang menghibur, tetapi juga dapat mengenal cerita pewayangan serta memaknai filosofi agung dalam karakter dan tokoh pewayangan," katanya.(T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012