Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap industri esports di Tanah Air, Telkomsel mengadakan "Dunia Games Caster Academy" di Gedung GMP Telkomsel Smart Office, Renon, Denpasar, Minggu (9/2).

"Para peserta yang lolos tahap audisi akan didampingi oleh praktisi profesional selama dua bulan dan berkesempatan untuk magang selama 1 minggu di studio Dunia Games Telkomsel," kata General Manager Consumer Sales Operation Bali Nusra, Anandoz Bangsawan.

Ia menjelaskan kegiatan yang merupakan ajang pendidikan dan pelatihan untuk menjadi seorang southcaster professional itu diselenggarakan secara gratis untuk kalangan anak muda yang memiliki minat terhadap dunia esports.

“Telkomsel saat ini sangat fokus dan peduli terhadap ekosistem digital, sesuai dengan visi Telkomsel menjadi Digital Telco Company. Salah satu segmen yang di garap oleh Telkomsel yaitu segmen games," katanya.

Untuk itu, Telkomsel berkomitmen terus memperkuat layanan 4G di Kawasan Bali dan Nusa Tenggara, sehingga para gamers tidak perlu khawatir akan kehilangan moment saat bermain dan berkompetisi.
 
Bersamaan dengan acara tersebut, Telkomsel juga menyelenggarakan Free Fire Competition dengan hadiah jutaan rupiah serta coaching clinic dengan menghadirkan Manggiskun, seorang professional caster yang mengambil tema Be A Professional Caster.

"Acara ini sangat bermanfaat sebagai salah satu upaya Telkomsel untuk membangun ekosistem games yang positif di Bali. Dengan adanya southcaster academy ini akan melatih dan meningkatkan skill anak muda yang memiliki minat terhadap dunia esport untuk menjadi caster handal," katanya.

Kedepannya, Telkomsel akan terus berupaya memberikan value kepada pelanggan setianya, baik dari sisi layanan network maupun dari sisi value added ke pelanggan.

Telkomsel akan terus konsisten menjadi enabler bagi seluruh stakeholders di dalam industri esports Indonesia secara berkesinambungan. Telkomsel secara konsisten akan memperkuat ekosistem esports secara menyeluruh, mulai dari penyediaan akses konektivitas dan layanan terdepan, hingga mewadahi komunitas gamer untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games, bahkan menjadi caster profesional. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020