Karang Taruna Denpasar, Bali mengadakan jalan santai menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-232 Kota Denpasar yang dilepas Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Kepala Dinas Sosial Made Mertajaya di depan Lapangan Lumintang Denpasar, Minggu.

Jalan santai yang diikuti karang taruna, para siswa dan masyarakat tersebut juga diisi dengan sosialisasi motor listrik dan kompor listrik dalam mendukung aksi peduli lingkungan dari PLN Bali.

Wakil Wali Kota Jaya Negara mengatakan kegiatan berolahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh. "Olahraga jalan santai adalah olahraga ringan. Dan olahraga ini sebagai refreshing diantara kesibukan tugas-tugas kerja, maka perlu dilakukan olahraga santai," ujarnya.

Pada era globalisasi yang berkembang pesat seperti sekarang ini muncul berbagai permasalahan sosial. Untuk itu, keanggotaan karang taruna membantu pemerintah sebagai wadah sekaligus pengembangan dan pembinaan dalam upaya pemberdayaan masalah sosial.

Jaya Negara menyampaikan bahwa menangani permasalahan sosial di tingkat desa maupun kelurahan perlu terus diupayakan peningkatan prakarsa dan peran aktif karang taruna guna memperjelas posisi, misi serta peranan karang taruna dalam penanganan masalah sosial di lingkungannya.

Untuk itu, kata dia, dalam kaitan ini karang taruna harus menjadi wadah untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat, minat dan hobi para pemuda. "Seperti kegiatan yang dilaksanakan kali ini memberikan wadah kepada generasi muda dalam kegiatan kreatif yang nantinya mampu memberikan manfaat ke depan," ujar Jaya Negara.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Denpasar, Ketut Ngurah Ariawan mengatakan generasi muda adalah generasi yang berkarya, untuk itu saat ini Karang Taruna Kota Denpasar membuktikan bahwa generasi muda di Denpasar sebagai generasi milenial harus mampu membuat kegiatan turut serta dalam pembangunan Kota Denpasar.

Melalui organisasi Karang Taruna Denpasar, tentunya kami mendukung berbagai program Pemkot Denpasar dalam mendukung pembangunan Denpasar. "Kegiatan yang kami laksanakan kali ini memberikan langkah ke depan dalam membangun UMKM di Kota Denpasar, membangkitkan seni budaya, berkreatifitas, seni musik, hingga kuliner. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dalam rangka menyambut HUT ke-232 Kota Denpasar," ucapnya.

Pihaknya berharap dalam kegiatan ini mampu memberikan dorongan bersama mengajak generasi muda untuk menjadi wirausaha dengan kemasan kegiatan seperti kreatifitas dalam boga yakni mengadakan karnaval membuat kue dengan tema HUT Kota Denpasar. "Selain itu dalam kegiatan peduli lingkungan kami juga didukung pihak PLN Distribusi Bali menyosialisasikan sepeda motor ramah lingkungan, dan kompor listrik," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Jaya Negara bersama-sama menuliskan angka 232 HUT Kota Denpasar serta mencoba motor listrik dan kompor listrik dari PLN Distribusi Bali.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020