Bedugul (Antara Bali) - Ribuan pengunjung yang menggunakan mobil ke Kebun Raya Eka Karya atau Kebun Raya Bedugul, Tabanan, terjebak kemacetan panjang sekitar empat kilometer saat akan keluar dari objek wisata tersebut, Minggu.

Kemacetan tersebut juga disebabkan macetnya jalan raya Bedugul yang menjadi jalur utama Denpasar-Singaraja, sehingga para pelancong harus mengantre berjam-jam untuk bisa keluar dari objek wisata yang berada di kawasan berudara sejuk itu.

Dewi Wirayohni, salah seorang pengunjung mengatakan, dirinya sudah hampir dua jam antre, namun belum juga bisa mendekati gerbang keluar objek wisata tersebut.

"Padahal biasanya untuk sampai ke pintu gerbang tidak membutuhkan waktu yang sangat lama seperti sekarang," ujarnya dengan nada kesal.

Menurut dia, seharusnya pihak pengelola menyiapkan petugas untuk mengatur jalan supaya tidak macet yang sangat parah.

Hal senada disampaikan Gede Sapta, pengunjung lainnya. Dia berharap kondisi seperti ini tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Sementara itu, Suhendra, petugas pengawas tiket di Kebun Raya Eka Karya, mengakui, penyebab kemacetan sekitar empat kilometer tersebut karena terjadinya kemacetan di jalur utama jalan Denpasar-Singaraja yang melintasi kawasan Bedugul.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012