Negara (Antara Bali) - Ratusan pelajar SMP dan SMA, kalangan pejabat, anggota klub sepeda gayung bersama masyarakat umum di Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, memilih menyambut pergantian tahun 2011 ke 2012 dengan bersepeda keliling wilayah tersebut.

Kegiatan bersepeda secara massal yang dimulai dan berakhir di GOR Melaya itu dilepas oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, yang kebetulan juga berasal dari daerah tersebut.

Untuk menarik animo peserta, panitia tidak memungut biaya pendaftaran untuk kegiatan ini dan disediakan berbagai hadiah hiburan.

Camat Melaya, Putu Suarnama mengatakan, selain dalam rangka tahun baru, kegiatan bersepeda massal itu juga untuk mengkampanyekan budaya bersih dan hijau kepada masyarakat.

"Kampanye budaya bersih dan hijau harus kita sampaikan kepada masyarakat melalui kegiatan nyata, salah satunya dengan bersepeda gayung bersama ini," katanya.

Peserta menempuh jarak sekitar 15 kilometer, dan puncak perayaan tahun baru di Kecamatan Melaya dilakukan malam hari dengan hiburan tradisional "jegog" yang dikolaborasikan dengan kreasi seni siswa SMA Melaya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011