Donovan Mitchell mencetak 30 poin, termasuk sebuah layup akrobatik yang membawa Utah Jazz menang sehingga tim tamu Jazz membawa pulang kemenangan 111-106 atas Atlanta Hawks Kamis malam waktu setempat.

Atlanta menyamakan kedudukan 99-99 ketika Kevin Huerter memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada 5 menit 3 detik terakhir, namun Mitchell mencatat skor setelah rebound Royce O'Neale dari lemparan gagal pemain Atlanta Trae Young untuk kembali memimpin.

Dua poin dari Mitchell terjadi pada 3 menit 46 detik terakhir sehingga Jazz melampaui Hawks 12-7 sampai akhir pertandingan. Utah mengungguli Atlanta 28-22 pada kuarter terakhir.

Kemenangan ini adalah kemenangan keempat berturut-turut untuk Utah, sedangkan Atlanta menelan kekalahan enam kali berturut-turut.

Baca juga: Basket putra awali SEA Games dengan kekalahan
Baca juga: Kewalahan, "Full-court press" Thailand buat basket putra Indonesia

Ini kedelapan kalinya Mitchell membukukan 30 poin yang merupakan paling sering di klubnya. Dia juga membuat lima rebound dan lima assist. Mitchell memiliki rata-rata 28 poin dalam lima pertandingan terakhir dan sudah mencetak 30 poin dalam dua pertandingan terakhir.

Jazz juga mendapatkan sumbangan 20 poin dan 13 rebound dari Rudy Gobert yang sudah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mencetak dua digit rebound. Bojan Bogdanovic menyumbangkan 19 poin dan sembilan rebound, sedangkan Joe Ingles mempersembahkan 14 poin.

Atlanta memperoleh 30 poin dari Young yang bermain sambil melawan cedera pada paha kanannya. Young juga mencetak delapan assist.

Hawks juga mendapatkan 23 poin dari Jabari Parker, sedangkan Huerter mengkreasi 17 poin dan rookie Cam Reddish 14 poin.

Atlanta bermain lagi Minggu pagi WIB melawan Brooklyn, sedangkan Utah ditantang tuan rumah Charlotte pada hari yang sama, demikian Reuters.
 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019