PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia menyelenggarakan "Kids Take Over" untuk memperingati Hari Anak Sedunia.

"Bekerja sama dengan UNICEF, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Bandara Ngurah Rai. Tentunya kami sangat menyambut baik karena misi mulia yang diemban oleh organisasi serta kegiatan ini,” ujar Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim di Mangupura, Kabupaten Badung, Jumat.

Pada kegiatan "Kids Take Over" tersebut, anak-anak yang merupakan siswa SD No 4 Tuban, Badung, itu diberi kesempatan untuk mengambil alih tugas dari beberapa personel bandar udara.

Sejumlah profesi di bandara yang diperankan para pelajar di antaranya adalah, petugas layanan konsumen, duta bandar udara, special needs service officer, terminal inspector serta guest relation officer.

Mereka tampak antusias dalam melakukan interaksi dengan para penumpang yang akan berangkat meninggalkan Bali di sejumlah lokasi di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai.

Baca juga: Pentas seni Anak Autis Kota Denpasar meriahkan Hari Peduli Autis Sedunia

Arie Ahsanurrohim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman khusus terhadap para pelajar tentang aktivitas di bandara serta untuk mengenalkan ragam profesi yang ada di bandara.

"Kami rasa bandara merupakan salah satu tempat yang sangat baik dalam mengenalkan anak-anak sejak dini tentang pengalaman ini yang kami harapkan dapat membentuk pola pikir dan perkembangan anak-anak nantinya,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya UNICEF Indonesia dalam mempromosikan kesehatan, kesejahteraan, pendidikan serta masa depan anak-anak di negara-negara berkembang.

"Kami juga sangat mengapresiasi dipilihnya Bandara Ngurah Rai sebagai salah satu tempat penyelenggaraan peringatan Hari Anak Sedunia di tahun ini. Tentunya kami sangat menyambut baik penyelenggaraan kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang," katanya.

Baca juga: Hari Anak dan pentingnya literasi

Kepala Sekolah SD No. 4 Tuban Ni Made Sarjani menilai kegiatan "Kids Take Over" tersebut dapat memberikan pengalaman yang berkesan dan membekas bagi para muridnya.

"Kami sangat mengapresiasi ini. Anak-anak kami diberikan kesempatan untuk ikut serta berperan sebagai petugas di bandara. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat dalam proses tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019