Bupati Gianyar I Made Mahayastra meninjau beberapa proyek pembangunan agar instansi terkait tidak lengah dan lalai mengawasi setiap proyek pembangunan, untuk mencegah ketidaksesuaian kualitas dan waktu penyelesaian yang berakibat adanya protes dari masyarakat.

"Saya perintahkan kepada dinas atau instansi terkait untuk selalu turun ke bawah mengecek pekerjaan, jangan lalai dan lengah karena ini menyangkut kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan kepada masyarakat," tegas Bupati saat meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Gianyar, Senin.

Mahayastra bersama jajaran pada kesempatan itu meninjau sejumlah bangunan yang sedang dikerjakan, yakni wantilan Pura Hyang Api Dauh Uma, wantilan Pura Dalem Padpadan Kaja, Bale Gong dan Bale Pesanekan Pura Bale Agung, Banjar Mantring, perbaikan jalan Tampaksiring-Selat dan pembangunan Rumah Sakit Umum Payangan

Bupati juga sempat turun mengecek pembangunan Puskesmas Payangan dan kondisi jalan di Banjar Gagah Tegallalang.

Dari beberapa tinjauan tersebut, pejabat asal Payangan ini sempat menyoroti beberapa pembangunan wantilan di beberapa tempat yang tiang betonnya terlalu besar dan tidak sesuai dengan luas bangunan yang kecil. Hal itu dinilai mubazir dan berakibat pada pemborosan biaya dan tempat.

Kendati demikian, Bupati mengaku lega dengan semua pembangunan yang dikunjungi karena 90 persen rampung dan diharapkan tuntas Desember 2019.

"Meski ada beberapa perencanaan yang tidak sesuai, secepatnya akan dilakukan evaluasi. Inilah tujuan kita turun melihat langsung ke lapangan sehingga cepat diketahui permasalahannya," ungkapnya.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019