Gianyar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, studi banding cara pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Gianyar, Bali.

Penelusuran itu dilakukan, tatkala rombongan sebanyak 25 orang yang terdiri dari camat dan pejabat Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang  dipimpin langsung Bupati HSS H Muhammad Syafe'i melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gianyar, Selasa.

"Kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Gianyar bertujuan mempelajari dan memperoleh informasi bagaimana cara mengembangkan potensi pariwisata Kabupaten Gianyar yang terkenal sebagai kota seni dan budaya," kata Bupati HSS, Muhammad Syafe'i.

Ia menyatakan karena Kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki potensi yang serupa dengan Kabupaten Gianyar  terutama di bidang seni dan budaya.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki pengrajin perak seperti halnya Kabupaten Gianyar, namun yang membedakan pengrajin perak Kabupaten Gianyar memiliki karakter atau gaya yang berbaur dengan budaya lokal dan selalu di tiru oleh pengrajin dari daerah lain.

Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya menyambut baik dan sangat tersanjung dengan dipilihnya Kabupaten Gianyar sebagai lokasi kunjungan.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011