Denpasar (Antara Bali) - Tim Jerman C dan Teo Chew Indonesia tampil sebagai juara beregu putra dan putri Kejuaraan Tenis Meja Internasional Kasih Bangsa 2011 di GOR Merpati Kota Denpasar, Sabtu.

Teo Chew yang diperkuat dua pemain impor asal China, Wang Qiuyi dan  Zeng Junjiao di final mengalahkan tim Rusia 3-2, sementara Jerman yang dimotori peringkat 12 dunia Dimitrij Ovtcharov dan Thomas Keinath (peringkat 72 dunia) menundukkan Spanyol 2-0.

Zeng Junjiao yang menjadi penentu kemenangan tim Teo Chew usai pertandingan mengatakan bahwa ia sangat senang karena akhirnya mampu merebut gelar juara untuk kubu putri Indonesia.

"Saya sangat bahagia bisa tampil di Bali dan kami bersyukur bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Junjia yang masih berusia 17 tahun ini.

Pusat perhatian penonton yang hadir di GOR Merpati itu tertuju pada Dimitrij Ovtcharov yang berhasil menampilkan permainan kelas dunia.

Namun dia dipastikan tidak bisa tampil pada nomor perorangan karena harus segera bertolak kembali ke Jerman untuk mengikuti turnamen di Eropa.

Dimitrij yang untuk kedua kalinya berada di Bali menyatakan bahwa merasakan hadiah ganda dan sangat senang karena meraih juara dihadapan pacarnya Janni Mari Mastrom yang bertanding membela tim negaranya Swedia.

"Dia (Janni) menginginkan kita sama-sama tampil di kejuaraan Kasih Bangsa ini dan kami menikmati pertandingan," ujarnya.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011