Kuta (Antara Bali) - PT Telkomsel meluncurkan kartu perdana khusus untuk pelanggan dari kalangan wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di sejumlah tempat wisata di Indonesia.

Officer Manager International Product PT Telokomsel, Deni Pranoto, di sela-sela peluncuran kartu perdana tersebut di objek wisata Pantai Kuta, Sabtu, mengatakan, ada beberapa keuntungan bagi turis asing yang menggunakan kartu perdana seharga Rp50 ribu itu.

Ia menyebutkan bahwa pengguna kartu perdana tersebut langsung mendapatkan bonus panggilan selama 50 menit ke 50 negara tujuan, 10 pesan singkat (SMS) internasional, dan pelayanan data internet hingga kapasitas dua megabyte.

Kartu perdana tersebut hanya dipasarkan di lima wilayah, yakni Bali, Jakarta, Bandung, Batam, dan Yogyakarta/Solo. "Namun untuk tahap pertama kami pasarkan di Bali dan Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta)," kata Deni didampingi Corporate Communication PT Telkomsel, Pandu Maulana.

Pada tahap pertama ini pula Telkomsel mendistribusikan 200 ribu kartu perdana tanpa registrasi aktivasi tersebut sebanyak 45 ribu di antaranya di Bali.

"Hal ini tidak lain karena jumlah wisman yang berkunjung ke Bali memberikan peluang bagi kami untuk melayani komunikasi mereka selama berada di Bali," katanya.

Untuk melakukan panggilan internasional, pengguna kartu perdana turis itu terlebih dahulu harus menekan kode akses 01017, kode negara, kode area, sebelum menekan nomor tujuan.

"Setelah bonus 50 menit ke 50 negara tujuan sudah habis, pengguna kartu perdana masih mendapatkan bonus pulsa sebesar Rp5.000 yang bisa digunakan untuk panggilan reguler internasional antara Rp360 hingga Rp4.000 per unit, tergantung jarak negara tujuan," kata Deni.*

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011