Berbagai hiasan, dekorasi dan atraksi bernuansa seram mewarnai perayaan "Halloween" di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali .

“Pada kegiatan tematik Halloween kali ini, kami mengangkat tema "Halloween Trip & Treat" yang memadukan konsep Halloween yang identik dengan suasana seram, dapat dipadukan dengan nuansa keceriaan khas Bandara Ngurah Rai. Hal itu merupakan ciri khas kami yang mungkin tidak ditemui di bandara lain,” ujar Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rahmat Adil Indrawan, Kamis.

Dengan tema itu, pihaknya memadukan nuansa seram dan ceria di kawasan Terminal Keberangkatan Domestik dan Internasional Bandara.

Sejumlah dekorasi yang dihadirkan diantaranya adalah, tempat untuk berfoto berupa diorama tiga dimensi "Halloween Pumpkin Photobooth" yang dapat dimanfaatkan penumpang untuk mengabadikan momen Halloween di Bandara Ngurah Rai.

Booth tersebut telah didekorasi dengan boneka berwujud menyeramkan lengkap dengan labu serta tulisan Halloween berukuran besar yang dapat menyala.

Sedangkan di Terminal Keberangkatan Domestik, area Taman Anggrek dihias dengan suasana Taman Labu yang dilengkapi dengan gapura Halloween serta ornamen daun kering serta labu "Jack-o’-Lantern"

Baca juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai buka seleksi mitra usaha lokal-nasional-internasional

Rahmat Adil menambahkan, pihaknya juga menghadirkan berbagai hiburan bagi penumpang yang menunggu jadwal penerbangan untuk menambah semarak suasana.

"Hiburan itu diantaranya adalah tarian flashmob yang dibawakan oleh sekelompok penari dengan dandanan Zombie serta penampilan band akustik," katanya.

Selain itu, sembari menunggu jadwal penerbangan, para penumpang juga dapat mengunjungi booth lukis wajah untuk melukis wajahnya dengan tema Halloween.

“Seperti biasa, berbagai hiburan kami suguhkan bagi para penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan pesawat. Kami juga menghadirkan permainan menarik yaitu, Zombie Shot dan Pumpkin Goal,” kata Rahmat Adil.

Baca juga: Januari-Agustus 2019, Bandara Ngurah Rai layani 4,1 juta wisman

Untuk ikut dalam permainan itu, syaratnya cukup mudah. Penumpang cukup berbelanja di seluruh gerai komersial yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp150 ribu di Terminal Domestik dan Rp300 ribu di Terminal Internasional.

"Berbagai suvenir telah kami siapkan bagi para pemenang permainan, seperti kaos bertema Halloween, pouch bag dan ghost candy," katanya.

Seorang penumpang pesawat jurusan Jakarta, Fajar, mengatakan, dirinya cukup terkesan dengan kegiatan bertema Halloween di bandara itu.

"Ini pengalaman pertama saya menjumpai hal unik seperti ini yang diselenggarakan di bandara. Ini membuat kami para para penumpang yang menunggu pesawat tidak jenuh," ujarnya.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai sediakan ruang tunggu penumpang berkebutuhan khusus

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019