Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja yang pertama kalinya ke Bali, Kamis, untuk menghadiri agenda Indonesian Palm Oil Conference (IPOC), meninjau pengembangan ekonomi rakyat serta pengendalian anak stunting di Posyandu Pecatu.

Wapres Ma’ruf beserta rombongan berangkat dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma pukul 06.00 WIB, dengan didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes Kirana Pritasari.

Agenda pertama Wapres di Bali adalah menghadiri IPOC 2019 and 2020 Price Outlook yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) di Bali International Convention Center.

Baca juga: Di Bali, 18 negara ikuti konferensi minyak sawit IPOC 2019

Setelah itu, Wapres Ma’ruf dijadwalkan menuju Lapangan Balai Desa Pecatu, Bali, untuk menerima penjelasan mengenai ekonomi rakyat setempat.

Kunjungan terakhir, Wapres beserta rombongan menuju Posyandu Pecatu untuk meninjau program penanggulangan stunting atau anak kerdil di Desa Pecatu.

Wapres beserta rombongan kembali ke Jakarta pada Kamis siang pukul 13.05 WIB, untuk kemudian melanjutkan agenda rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden Jakarta.

Baca juga: IPOC 2019 di Bali, Gapki perkirakan harga CPO akan membaik

Di Bali, Wapres dan rombongan disambut Gubernur Bali Wayan Koster beserta Ibu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto beserta Ibu, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose beserta Ibu, Danlanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko beserta Ibu, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi berserta Ibu.
 

Pewarta: Fransiska Ninditya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019