Kuta (Antara Bali) - Paket "bundling" BlackBerry Bold 9790 atau Bellagio dengan simPATI seharga Rp4,6 juta yang diluncurkan pada acara Sunset Festival di Pantai Kuta, Bali, Minggu, ditargetkan terjual 20 ribu unit.

"Dengan bonus BlackBerry Internet Service (BIS) full services selama enam bulan ditambah gratis menit bicara dan SMS khusus untuk pembelian serta pengaktifan di festival ini, kami yakin target penjualan itu akan tercapai," kata VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo.

Saat peluncuran paket perangkat seluler yang melekat dengan layanan akses internet (bundling) itu, disebutkan bahwa peminat BlackBerry yang menggunakan BIS Telkomsel belakangan melonjak sampai empat kali lipat.

Dalam setahun terakhir, menurut Gideon, pengguna BIS Telkomsel yang semula baru sekitar 880 ribu, kini sudah mencapai 3,2 juta pelanggan. "Berdasarkan tren pengguna yang melonjak itu, kami merevisi target akhir tahun ini dari 2,5 juta menjadi 3,5 juta pelanggan," ucapnya.

Dari target penjualan paket Bellagio sebanyak 20 ribu tersebut, diharapkan juga akan mendatangkan tambahan pengguna BIS Telkomsel mencapai 80 ribu pelanggan lainya, termasuk yang melakukan peningkatan kualitas (upgrade).

"Biasanya seperti itu. Begitu ada paket bundling abru, akan mendongkrak jumlah pengguna akses internet yang kami tawarkan hingga empat kali dari penjualan perangkat BB-nya," tambahnya.

Sunset Festival merupakan yang pertama kali di dunia, yakni pelanggan Telkomsel dapat memilih paket bundling simPATI dengan seluruh tipe BlackBerry yang ada di pasaran Indonesia melalui distributor resmi Selular Shop.

Menurut Direktur Komersial Selular Shop, Agus Pranata, karena menggunakan prosesor Marvel Tavor MG1 1 GHz dengan memori RAM 768MB, kecepatan BlackBerry Bold 9790 menjadi jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya seperti BlackBerry OS 7.0.

Untuk ketahanan baterai 1230 mAh-nya, Bellagio yang berbobot hanya 107 gram mampu bertahan (standby) hingga 408 jam pada jaringan 3G, dengan waktu bicara hingga lima jam 20 menit. "Kalau untuk memainkan musik, bisa bertahan hingga 33 jam," katanya.

Arief Setiawiyoga dari BlackBerry Community yang hadir pada kesempatan itu, juga memuji kecanggilan Bellagio yang layarnya sudah menggunakan TFT 16 juta warna dengan kapasitas layar sentuh (touchscreen) 2.45 inci 480 x 360 pixel.

"Perangkat ini juga dilengkapi dengan optical trackpad dan qwerty keyboard, dibenamkan memori 768MB RAM, dengan 8GB microSD (up to 32GB). Kameranya pun 5 Megapixel, Flash LED, autofokus, resolusi 2592x1944 pixel dan kamera video-nya mendukung VGA," ujarnya.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011