Denpasar (Antara Bali) - Atlet unggulan Bali yang dipersiapkan mendukung tim daerah ini ke arena Pekan Olahraga Nasional 2012 di Riau mengikuti tes fisik dan kesehatan di Denpasar.

"Kami melakukan tes berkelanjutan untuk mengetahui tingkat kebugaran para atlet yang akan menjadi andalan kontingen kita," kata Sekretaris Umum KONI Bali Drs Nengah Madiadnyana, MM saat menyaksikan kegiatan itu, Sabtu.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali melakukan tes kesehatan dan fisik terhadap atlet unggulannya, guna memastikan kelayakan melanjutkan program pemusatan latihan daerah atau "Palda Bali Emas 2011".

Dalam program Palda Bali Emas 2011 sebagai persiapan menyongsong PON, katanya, para pelatih juga menjalani tes fisik dan kesehatan, agar mereka memiliki kesiapan yang sama guna memperebutkan juara.

Nengah mengatakan, pengecekan kondisi fisik dan kesehatan atlet penting artinya dalam upaya menumbuhkan mental percaya diri saat menghadapi setiap pertandingan yang diikuti.

Masalah teknik bertanding juga penting untuk diperhatikan dalam penggodokan atlet unggulan, selain dua pilar lainnya, yakni mental dan fisik, ucapnya.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011