Tabanan (Antara Bali) - Sebanyak 14 tim penari salsa beradu kebolehan pada perlombaan tari salsa untuk memperingati HUT Ke-518 Kabupaten Tabanan, Bali.

"Banyaknya peserta dalam perlombaan ini menunjukkan demam tarian itu sudah menjalar ke masyarakat di daerah ini," kata Wakil Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya, di sela-sela acara lomba, Jumat.

Selain itu dengan cukup banyaknya peserta, menunjukkan bahwa tarian tersebut tidak hanya milik sebagian kalangan tertentu saja, melainkan sudah merambah semua kalangan masyarakat.

Acara yang dibuka Wakil Bupati Tabanan itu dihadiri pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan, Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Tabanan Ny Adi Wiryatama.

Menurut Sanjaya, lomba salsa kali ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para peserta yang didominasi kaum ibu, karena di sela-sela kesibukan mereka tetap bisa meluangkan waktu.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Sanjaya mengatakan, sesuai dengan tema HUT kali ini, maka menjadi kewajiban bagi semua pihak untuk memaknai tema tersebut dalam sebuah tindakan nyata yakni memperteguh rasa kebersamaan sebagai sebuah komunitas yang berbudaya.(**/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011