PMI Kabupaten Klungkung, Bali memberikan bantuan sembilan kebutuhan pokok (sembako) kepada warga lanjut usia dan KK kurang mampu, yang sebelumnya sudah pernah dilakukan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua PMI Kabupaten Klungkung yang juga Wakil Bupati I Made Kasta, dengan didampingi pengurus PMI dan perangkat desa, Selasa.

"Kegiatan kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Klungkung dan PMI, yang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan membantu masyarakat di setiap kecamatan," kata Kasta.

Ia berharap bantuan ini bisa mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok masyarakat kurang mampu maupun warga lansia.

Dalam kegiatan kemanusiaan kali ini, penerima bantuan antara lain Dewa Ayu Nyoman Dedes (90th) warga lansia yang beralamat di Banjar Kawan Desa Satra, Klungkung dan Ida Ayu Putu Ewer (80th) yang merupakan lansia miskin yang beralamat di Banjar Kelod, Desa Nyalian, Banjarangkan.

Kasta mengatakan, PMI selalu aktif membantu masyarakat Klungkung dalam menangani permasalahan bidang sosial seperti donor darah, penanganan kemiskinan, membantu para lansia dan ODGJ.

"Kami berharap PMI bisa membantu pemerintah di bidang lainnya. Organisasi ini dan pemerintah harus saling bekerjasama dan berkomunikasi demi Klungkung yang lebih baik," katanya.

Sementara Sekretaris PMI Kabupaten Klungkung Ngakan Made Mintu mengatakan, pemberian bantuan dimaksudkan untuk membantu warga yang memang membutuhkan.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap tahun. Beberapa hari sebelumnya, juga sudah diserahkan paket sembako yang tersebar di kecamatan Dawan, Klungkung dan Banjarangkan," katanya.

Ia berharap para penerima untuk tidak melihat isi dari bantuan yang diberikan, akan tetapi dari niat dan ketulusan PMI untuk berbagi dengan sesama, yang di masa datang akan diupayakan untuk lebih baik lagi.

“Jangan lihat isinya, lihat niat tulus kami untuk berbagi. Kami tentu akan berupaya lebih baik lagi pada tahun mendatang," katanya.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019