Denpasar (Antara Bali) - Ribuan pengunjung sejak pagi hari berdatangan ke lokasi pelaksanaan Pekan Flori Flora Nasional (PF2N)/Sanur Village Festival (SVF) di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar, menjelang pembukaan acara tersebut dijadwalkan Sabtu sore.

Dari pantauan ANTARA di lokasi, para pengunjung berasal dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai instansi pemerintah, swasta dan para pelaku usaha.

Pelancong di kegiatan akbar tersebut tidak hanya berasal dari warga sekitar ibu kota Provinsi Bali, namun wisatawan mancanegara dan domestik pun tampak hilir mudik melihat-lihat berbagai anjungan pameran yang terdapat di lokasi acara.

Menurut Ketua Panitia Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan, keramaian pengunjung sejak Jumat (18/11) sudah  terlihat sangat ramai.

"Kami perkirakan jumlah pengunjung pada hari pertama perhelatan nasional itu sekitar 6.000 orang," kata pria yang akrab disapa Gusde tersebut di Denpasar.

Dia mengatakan, para pengunjung secara bergelombang terus berdatangan dari sejak pagi sampai malam hari. Mereka tampak antusias menikmati berbagai sajian hiburan serta kuliner dan informasi di acara ini.

"Kami perkirakan jumlah pengunjung akan terus bertambah setiap harinya selama pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.

Jhon Brown, wisatawan Belanda yang mengunjungi acara PF2N/SVF, mengatakan, kegiatan tersebut sangatlah baik apalagi banyak sekali informasi baru yang bisa didapatkan tentang produk holtikultura.

"Saya nilai acara ini sangat mengesankan karena di sini tidak hanya menampilkan beragam atraksi budaya namun  juga terdapat informasi baru mengenai berbagai hal mengenai Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan, selain itu dirinya dapat menikmati beragam makanan dan minuman tradisional dari seluruh Indonesia yang disuguhkan di acara ini.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011